Foto bersama Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd dan Pejabat lama Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H berserta Ibu dan pejabat baru Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K beserta Ibu. Foto by : Datinfo Humpro.


AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H digantikan AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K. sebagai Kapolres Kubar

SENDAWAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) yang diwakili oleh Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd menghadiri malam kenal pamit Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Barat yang di gelar di Gedung Aji Tulur Jejangkat. Selasa (27/10) Malam.

Acara kenal pamit dimana Pada kesempatan tersebut, Asisten II E. Tek. Hen Yohanes,S.Pd menyerahkan Cindramata kepada Pejabat lama Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H dan pejabat baru AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K.

Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd menyampaikan sambutan tertulis Pjs. Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH. Foto by : Datinfo Humpro.

Dalam sambutan tertulis Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa,SH yang dibacakan Asisten II mengatakan, Pemkab Mahulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas Dharma Bakti AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H. Wujud nyata sinergitas bersama Pemkab Mahulu, khususnya dalam penerapan Prokes Covid – 19 Mahulu berhasil menjaga status zona hijau selama 5 bulan.

Selain penerapan Prokes juga, dibawah kepemimpinan AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H, hadirnya rasa aman di tengah – tengah masyarakat pada pelaksanaan perayaan hari-hari besar.

“Tentu saja hal ini berkat kerjasama dan kerja keras bersama Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dengan Polres Kutai Barat beserta dengan TNI, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak AKBP Roy Satya Putra, SIK., M.H atas pengabdian yang telah diberikan,”kata Bupati.


Lanjut disampaikan Pj. Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi pejabat baru Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,SIK, dan berharap hubungan sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin selama ini semakin baik kedepannya.

“Semoga Polres Kutai Barat semakin solid dan semakin memperkuat lembaga kepolisian dari tingkat Polres hingga tingkat Polsek,”tuturnya.

Pjs. Bupati berharap, dengan pergantian Kapores baru sinergitas, koordinasi dan komunikasi antara Polres dan pemerintah tidak berubah dan tetap akan terjalin dengan baik. Khususnya dalam rangka pemeliharaan keamanan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

“Kami berharap kerjasama dan sinergitas antara Polres Kutai Barat dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, dapat membuat pelaksanaan Pilkada nanti akan dapat terlaksana dengan aman dan tertib,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, dalam sambutan Pejabat lama Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai Kapolres dalam menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Selama satu tahun kami melaksanakan tugas di Kutai Barat ini Alhamdullilah situasi keamanan tetap terjaga, tidak ada konflik yang menimbulkan keresahan warga, dan memang itu tujuan kami menciptakan situasi    yang aman,“jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K berharap jalinan kerjasama yang baik dari unsur Polri maupun pemerintah dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kami harapkan kami diterima menjadi keluarga Kutai Barat dan Mahulu, mohon doa restunya kami bisa menjalankan tugas selanjutnya menggantikan AKBP Roy yang setelah ini belaiu menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kaltim,”harapnya.

Hadir pada acara, Pjs. Bupati Kubar H.M Syirajudin, Komandan Kodim 0912 Kubar Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi, Sekda Kubar Ayonius,S.Pd,MM, Kepala Kejari Kubar Wahyu Triantono, SH, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Kapolsek Long Hubung Ipda I Nyoman Darta, Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen,SH.(HMS11/td)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *