UJOH BILANG – Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Irwan,S.IP.,MP Jumat (22/7) Pagi. Ruang rapat Bappelitbangda.

Kunker yang juga dalam rangka Rapat Koordinasi Program/Kegiatan Kementerian Mitra Kerja Komisi V Tahun 2022-2023, pada Reses masa Sidang V tahun Sidang 2021 – 2022 di Kabupaten Mahakam Ulu guna percepatan pembangunan di wilayah kabupaten Mahulu khususnya bidang infrastruktur dasar.

Hadir mendampingi Wabup dalam penyambutan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm,Kes, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan E. Tekhen Yohanes, S.Pd, Ketua Komisi III DPRD Mahulu Hendrikus Keling SE, Kerawing Lawing AMK Anggota DPRD Mahulu, A Kelawing Bayau S.Pd Anggota DPRD Mahulu.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan, atas nama Pemkab Mahulu mengucapkan selamat datang kepada Dr. H. Irwan,S.IP.,MP beserta rombongan di Kabupaten Mahulu.

“Kedatangan Komisi V DPR RI ini merupakan kabar gembira bagi Pemkab Mahulu sebagai Mitra Kerja Komisi V dalam menyampaikan aspirasi dari seluruh masyarakat  kabupaten Mahulu kepada Komisi V DPR RI,”ucap Wabup.

Wabup melanjutkan, oleh karena itu, dengan adanya Kegiatan Rakor ini, besar harapan Pemkab dan masyarakat mahulu mendapatkan dukungan dari Komisi V RI melalui Bapak Irwan serta rombongan yang telah melihat langsung kondisi dilapangan baik itu infrastruktur Jalan dan Jembatan, hingga kebutuhan sarana Pokok lainya yang memang masih sangat kami butuhkan di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Kami mengharapkan, melalui Rapat Koordinasi ini Kabupaten Mahulu kedepannya bisa mendapatkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga program pembangunan di Kabupaten Mahulu dapat berjalan dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Mahulu,”harap Wabup.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPR-RI Komisi V Dr. H. Irwan,S.IP.,MP menuturkan, pertemuan ini menjadi sebuah rekomendasi, yang akan diperjuangkan di pusat.

“Hal ini merupakan bagian dari Undangan-undangan MD3, jadi saya pastikan, bahwa pertemuan kita ini adalah amanah konstitusi, yang mana anggota DPR-RI punya hak Budgeting, punya hak pengawasan dan berhak mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya,”tegasnya.

Ia menambahkan, setelah melihat langsung keadaan Mahulu siap membantu dan mendorong, segala bentuk kebutuhan mendasar di mahulu ke pusat, terutama segala bentuk usulan infrastruktur dasar yang telah disinggung oleh Wabup Mahulu.

“Kami siap mendukung mengawal segala  bentuk usulan dari Pemerintah Kabupaten Mahulu, tentunya yang sesuai dengan ruang lingkup Komisi V DPR RI, terutama percepatan infrastruktur jalan, jembatan, kebutuhan air baku, yang ini semua mempengaruhi pemerintah dalam melayani masyarakat Kabupaten Mahulu,” katanya.

Usai pertemuan Wakil Bupati menyerahkan Proposal usulan kepada Anggota DPR-RI Komisi V, kemudian dilanjutkan seluruh rombongan, bersama Wakil Bupati dan jajaran Pemkab Mahulu, meninjau beberapa pembangunan fisik seperti pembangunan Kompleks Perkantoran Bupati Mahulu dan lainnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala DPMK Damianus Tamha, SE, Kasatpol PP S.Lawing Nilas,S.Pd, Kepala Bappelitbangda Gerry Gregorius, SE., M.Si,AK, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mahulu Fransiskus Xaverius Lawing, S.E.,M.Si., Plt. Kadis PUPR Margono, ST., M.Si.

dan hadir dalam rombongan Kunker mendampingi Anggota Komisi V DPR- RI, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat, Kaltim, Kaltara, Dr. Muiz Thohir, ST.,MT, Kepala Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Zul Ariffin, PPK Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Kaltim Elvan Nirwan, Kepala Satker Perbatasan BBPJN Kaltim Teuku Suryadarma ST, Kepala Satker Cipta Karya C. Aji Nusanto, ST.,MT.(Prokopim/aim/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here