UJOH BILANG – Dalam rangka pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si berharap Penyusunan Road Map Pengembangan Ekraf Kabupaten Mahulu tahun 2023-2027 dilakukan secara berkelanjutan dan inovatif, menggali potensi serta merancang tujuan dan sasaran pengembangan Ekraf di Mahulu.

“Oleh sebab itu Saya ingin Bapak dan Ibu fokus pada bagaimana rencana yang akan kita susun dapat mendukung pengembangan ekonomi kreatif secara berkelanjutan dan inovatif. Pertimbangkan upaya untuk mengurangi dampak lingkungan, mendukung praktik-praktik yang ramah budaya, dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bisnis kreatif yang inovatif,” 

Pesan ini disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si pada saat membuka Seminar Akhir Penyusunan Road Map Pengembangan EKRAF Kabupaten Mahulu tahun 2023-2027 yang dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbanbda. Rabu (15/11/23)

Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si menambahkan, setelah roadmap Ekraf Kabupaten Mahulu rampung tersusun, agar Disparpora memiliki tanggung jawab untuk memonitor dan mengevaluasi implementasi roadmap dengan cermat. 

“Pastikan bahwa langkah-langkah yang telah direncanakan dilaksanakan sesuai rencana, dan evaluasi dampaknya secara berkala. Jika ada perubahan atau perbaikan yang diperlukan, lakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan roadmap ini,” harap Wabup. 

Dikatakan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si, untuk mencapai visi dan misi dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaku Ekraf serta ekosistem pendukung dan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Ekraf Mahulu yang unggul dan berdaya saing, juga optimalisasi infrastruktur dan kolaborasi Ekraf penyusunan road map tak hanya sampai pada penyusunan namun pada implementasi program kedepan. 

“Saya berharap kegiatan penyusunan yang seperti ini supaya betul-betul kita susun dan dapat kita pedomani, jangan sampai hanya disusun tapi tidak ada fungsi di dalamnya, seharusnya apa yang telah kita susun dan menjadi dokumen ada tindak lanjut kedepan seperti penggaran agar implementasi Ekraf bisa berjalan,” tegas Wabup.(Prokopim/len)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here