UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si menerima Audiensi Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Mahulu, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan Kepala BGP Kaltim Wiwik Setiawati, M.Pd, dalam rangka Sosialisasi Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Mahulu, turut dihadiri pula oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes.

Wakil Bupati menyambut baik dengan adanya Program Guru Penggerak ini,  Karena dapat mengatasi masalah kekurangan guru di sekolah.

“Sejak kewenangannya SMA ditangani oleh Pemerintah Provinsi, antusias untuk mendaftar menjadi guru di Kabupaten Mahakam Ulu sangatlah minim. Oleh karena itu, Program Guru Penggerak mungkin adalah sebuah solusi untuk mengatasi minimnya tenaga pengajar di Kabupaten Mahakam Ulu” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut disampaikan wakil Bupati, program peningkatan kompetensi guru juga merupakan sebuah solusi untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan di mahulu. Karena sudah lama guru tidak mendapatkan pelatihan Pendidikan yang terbaru.

“Program peningkatan kompetensi guru ini sangat bagus untuk dilakukan, karena metode pengajaran terkadang berubah karena menyesuaikan dengan kurikulum yang terbaru” ungkap Wakil Bupati.

Dalam lawatannya ke Kabupaten Mahakam Ulu Kepala Balai Guru Penggerak Kaltim, Wiwik Setiawati, M.Pd Kepala Balai Guru Penggerak Kaltim mengatakan, sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu untuk mensukseskan program-program turunan dari Kementerian Pendidikan ini.

“Semoga terdapat dukungan pemerintah daerah terkait untuk peningkatan kompetensi para guru dan tenaga kependidikan yang ada di kabupaten mahakam ulu. Selain itu, untuk permasalahan jaringan, pelaksanaan peningkatan kompetensi guru akan dilakukan secara tatap muka, bukan secara daring” ungkap Wiwik Setiawati. 

 

Turut hadir mendampingi kepala BGP, Kasubbag Umum BGP Prov. Kaltim Asniah, M.Pd, PPNPM Wahyu Permadi, S.Kom, Widyaprada, Haniah, M.Pd, Widyaprada, Drs. M. Agus Triansyah, M.Pd, PPNPN Wahyu Permadi, S.Kom. 

Turut hadir dari Pemkab Mahulu Kasi Pendidikan Menengah Pertama Disdikbud Mahulu Ja’far Siddik, M.Pd, Kasubag Umum Disdikbud Mahulu Florianus Alui,S.Pd , Kasi Pendidikan Dasar Disdikbud Mahulu Cecilia Erika Marthina, S.Psi, Kasi PAUD Disdikbud Mahulu Yuliana Huring,S.Pd, Penilik Disdikbud Mahulu Suyati,S.H.I , Pengembang Teknologi Pembelajaran Disdikbud Mahulu Helena Devung Ito, S.Pd. (Prokopim/nha/td)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here