UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, SE., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/ Mulawarman Ny. Rahma Tri Budi Utomo, Ke Kecamatan Long Pahangai. Sabtu (19/11) pagi.

Kunker dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam VI/Mulawarman ke Kampung Long Lunuk sekaligus penyerahan Bantuan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk Sekolah SDN 005 Kampung Long Lunuk Kecamatan Long Pahangai, turut hadir pula Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H, M.H,. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Ira Dendi Suryadi, Dandim 0912/Kubar Letkol. Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, S.sos. Mi., Ibu drg. Yulia Dian Ekawati, Staf Sespri Kepresidenan Kapten Inf. Nofri Arita.

Saat memberikan sambutan Wakil Bupati menyampaikan, selamat datang kepada rombongan Pangdam VI Mulawarman, yang sudah bersedia datang, dalam rangka menyerahkan Bantuan Presiden RI.

“Saya mewakili Pemerintah dan seluruh masyarakat mahulu, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, kepada SDN 005 Long Lunuk,” ungkap Wabup.

Wabup menambahkan, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, kepada Pendidikan wilayah perbatasan, dalam hal ini SDN 005 Long Lunuk. Dimana ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Paska Kampung Long Lunuk, terkena musibah banjir beberapa bulan yang lalu.

“Tentunya hal ini diharapkan menjadi penyemangat, bagi para pelajar agar lebih gigih dalam belajar dan mengejar cita-citanya, sehingga nantinya dapat mewujudkan Mahulu yang sejahtera dan berkeadilan,” harap Wabup.

Sementara itu disampaikan oleh Pangdam VI Mulawarman, penyerahan bantuan ini adalah bentuk perhatian yang sangat besar dari Presiden RI, kepada SDN 005 Long Lunuk.

“Ada kurang lebih 13 (tiga belas) jenis berupa barang alat penunjang bagi para pelajar, maupun sarana guna menunjang proses belajar mengajar di SDN 005 Kampung Long Lunuk, perhatian ini wajib kita syukuri dan bagaimana kita mensyukurinya dengan cara terkhusus bagi siswa-siswa SDN 005 Long Lunuk harus lebih semangat belajar, walaupun di tengah keterbatasan yang kita hadapi,” ucapnya.

Pangdam menambahkan, tentunya dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya dapat menjadi prestasi dan pada gilirnya nanti dapat menjadi para pemimpin di daerah maupun di negara nantinya.

“Perhatian Presiden terhadap Bidang Pendidikan ini patut menjadi perhatian kita semua, jadi kita wajib memberikan Pendidikan kepada anak-anak, kemudian kita wajib mengembangkan mereka agar dapat menjadi generasi penerus bangsa nanti, generasi yang memiliki dedikasi tinggi, memiliki keterampilan pengetahuan yang lebih baik, itu yang menjadi harapan besar melalui penyerahan bantuan ini,” kata Pangdam.

Dijelaskan juga oleh Staf Kepresidenan (Sespri) Kapten Inf. Nofri Arita bantuan ini ada beberapa jenis perlengkapan penunjang belajar dan mengajar bagi SDN 005 Kampung Long Lunuk, “ada perangkat komputer, printer, buku, timbangan, pengukur tinggi berat badan, thermometer, baju seragam, peralatan penunjang bagi siswa-siswi, dan ada juga perbaikan sarana dan prasarana sekolah SDN 005 Kampung Long Lunuk, tentunya besar harapan Pak Presiden bantuan ini dapat berguna sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Hadir pula Danramil Long Pahanga, I Mayor Infantri Agus Sutanto, Camat Long Pahangai Lorensius Liah D. S.Sos., M.Si, para Petinggi, Toko Adat, Tokoh masyarakat Kampung Long Lunuk, Guru-guru, Siswa-siswa SDN 005 Kampung Long Lunuk serta Siswa-siswi SMPN Long Lunuk Baru dan Kampung Long Lunuk. (Prokopim/aim/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here