Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si menghadiri Hari Jadi Ke-21 Tahun Kabupaten Murung Raya, di Stadion Dr Willy M Yoseph, Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Selasa (01/08/2023)

Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-21 Tahun Kabupaten Murung Raya dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Tahun Kabupaten Murung Raya mengatakan dilihat dari tayangan sejarah singkat Kabupaten Murung Raya ini perjuangannya luar biasa hingga bisa seperti saat ini maju dengan pesat dengan memiliki sikap bersatu padu dalam membangun daerahnya antara Pemerintah dan Masyarakatnya. 

“Hal ini dapat kita tiru atau jadikan pelajaran untuk Pembangunan Daerah Mahulu. Untuk itu, Berharap murung raya ini meningkatkan perjuangannya dalam pembangunan daerahnya di Usia yang 21 ini agar daerah dan masyarakatnya lebih maju dan sejahtera” ucapnya.

Drs. Yohanes Avun, M.Si menuturkan bahwa kehadiran Pemerintah Kabupaten Mahulu dari awal datang disambut dengan meriahnya prosesi adat kemudian dilanjutkan dengan acara Malam Ramah Tamah dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Murung Raya ini memiliki Pengalaman tersendiri yang mana banyak hal yang dapat diambil terutama bagaimana cara mengemas acara dan menerima tamu dengan baik.

“Artinya ini menjadi pengalaman dan pelajaran kita untuk perkembangan budaya di Mahulu dan juga yang dapat kita pelajari bagaimana mereka mengelola kegiatan pembangunan dan anggaran. Ini perlu kita tiru walau tidak sempurna namun sudah sangat terlihat sangat baik pengelolaannya,” tutur wabup.

Turut hadir mendampingi Wabup Mahulu, Sekretaris DPUPR Margono, ST., M.Si, Kabag Umum Fahrial, SE., M.Si, Kabag Prokopim Christianus Arie Dedy Bang, SE., M.Si Kabid Jaskon DPUPR Frans Jiu, S.Pd., M.Si serta perwakilan Dishub dan Satpol PP. (Prokopim/vta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here