JAKARTA – Sebagai upaya terus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Mahakam Ulu (Mahulu), Pemerintah Kabupaten melakukan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI). Penandatanganan surat kerjasama dilakukan di ruang rapat utama Gedung M Fakultas Adm UI, Selasa (31/05/2022)

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan langsung oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH., ME bersama Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., MM. Dengan disaksikan Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM serta Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE., MM., AK., CA ,AAP.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih atas dukungan Universitas Indonesia (UI) terhadap Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, melalui kerjasama ini.

Melalui kerjasama tersebut, akan ada beberapa hal yang dilakukan. Utamanya di bidang Pendidikan, penelitian, riset dan Pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Mewakili masyarakat dan Pemkab Mahulu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dekan dan ibu bapak semua yang sudah mau mengakomodir kerjasama dengan kami dalam rangka meningkatkan SDM di Mahulu,” kata Bupati.

Bonifasius berharap, kerjasama antara Pemkab Mahulu dan Universitas Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan baik . “Dan tentunya kita saling berkoordinasi menuntaskan atau menyelesaikan masalah-masalah yang menghambat dari pada kegiatan kerjasama kita ini. Kami sangat berterimakasih pada kesempatan kali ini ini diberikan peluang untuk bisa bekerjasama di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si.,MM mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan hal yang sangat penting bagi kedua belah pihak. Baik bagi Fakultas Ilmu Administrasi maupun juga bagi Pemkab Mahulu.

“Khusus bagi kami keberadaan perguruan ini khususnya fakultas yang mengelola atau pun juga melaksanakan tridarma perguruan tinggi baik itu bidang penelitian, bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Itu tidak akan ada artinya, kalau keberadaan fakultas tersebut tidak punya dampak bagi masyarakat. Untuk itu, kami merasa bahwa kalau kami membantu mendukung Pak Bupati dan jajaran dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM baik itu untuk pimpinan ASN maupun juga masyarakat di Mahulu di Bidang Administrasi,” bebernya.

“Kami menghaturkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda beserta jajaran yang telah mempercayakan kami Fakultas Ilmu Administrasi untuk bisa membantu Kabupaten Mahakam Ulu dalam meningkatkan kompetensi SDM nya. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Turut hadir pada acara penandatanganan kerjasama itu, Kepala Bapelitbagda Gerry Gregorius, SE, M.Si, AK, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Wenefrida Kayang,S.Sos,MM, plt. Kadis Pendidikan Bulan Anyeq,S.Pd,SD, Kepala BPKAD Yohanes Andy Abeh,S.Sos,M.Si, Kabag Hukum Arsenius Luhan,SE,M.Hum, Kabag Prokopim Christianus Arie Dedy Bang,SE,M.Si, Kabag Kesra Kresensius Charles,S.Pd, Kabag Umum Fahrial Ansory,SE,M.A.P,

Hadir Pula dari UI Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan UI Dr. Fibria Indriati, M.Si, Wakil Dekan bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum UI Dr. Milla Sepliana Setyowati, S.Sos, M.Ak, Sekretaris Pimpinan Dr. Umanto, S.Sos, M. Si, Kepala UPMA, Akreditasi, dan SPI, Drs. Kusnar Budi, M.Bus, Ketua Departeman Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Dra. Novita Ikasari, M.Comm, Ph.D, Sekretaris Departeman Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Dra. Eva Andayani, M.Si, Ketua Departeman Program Studi Ilmu Administrasi Fiskal: Dr. Inayati ,M.Si, Sekretaris Departeman Program Studi Ilmu Administrasi Negara Muhamad Imam Alfie Syarien, S.Sos., MPA (Prokopim/Len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here