UJOH BILANG – Melihat antusias dan semangat masyarakat dalam menyambut rangkaian turnamen pertandingan olahraga dan kesenian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang ke 9 Tahun, Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama pergelaran rangkaian HUT. 

“Mengingat kegiatan olahraga ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan menjelang hari H nanti, di harapkan semua terutama pemilik stand, kontingen, masyarakat yang ikut dalam pameran ini untuk menjaga ketertiban area lapangan bahkan area ibukota lapangan,”imbau Wabup.

Pesan tersebut disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si pada pembukaan turnamen pertandingan olahraga dan kesenian yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Ujoh Bilang. Senin (21/11/22)

Lebih lanjut Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si mengatakan, dalam menciptakan suasana aman dan kondusif dibutuhkan keterlibatan peran serta masyarakat dengan tidak mudah terprovokasi terhadap isu negatif yang dapat menimbulkan sumber keributan, sebab kunci keamanan terletak pada masyarakat yang taat dan peduli terhadap hukum yang ada.

“Hindari hal-hal yang tidak menguntungkan seperti perkelahian, kemudian yang terpenting adalah para pengurus stand yang ada di area ini supaya tidak membunyikan musik nyaring-nyaring yang menyebabkan masyarakat di sekitar tidak bisa tidur, oleh sebab itu di bawah jam 10 malam tidak boleh lagi di stand-stand ini membunyikan musik yang besar-besar,” pesan Wabup.

Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si juga mengajak masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi kejahatan. 

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita, terutama saya dengar ada barang-barang yang hilang untuk itu saling kerjasama setiap stand menyiapkan tim keamanan, kalau meninggalkan tempat atau standnya laporan ke keamanan yang jaga supaya barang-barang di stand tidak sampai hilang,” harap Wabup. (Prokopim/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here