Samarinda – Setelah dinyatakan memenuhi syarat dalam tahap seleksi administrasi, sebanyak 740 peserta Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tahap II Tahun 2025 Kabupaten Mahakam Ulu resmi di Mulai.  

Seleksi inil dilaksanakan dalam 2 (dua) hari, Hari pertama pada Minggu tanggal 11 Mei 2025 dengan 3 (tiga) sesi dan Hari Kedua pada Senin tanggal 12 mei 2025 dibagi kedalam 2 (dua) sesi yang dilaksanakan di LPP RRI Samarinda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mahulu Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si., saat ditemui dilokasi seleksi menyatakan bahwa Mekanisme Pelaksanaan seleksi kompetensi tidak berbeda dengan seleksi kompetensi PPPK Tahap I sebelumnya, yakni sama halnya menggunakan standar berbasis Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2024 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN.

Untuk Komponen yang diujikan dalam seleksi kompetensi PPPK dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah 49 Tahun 2028 tentang Manajemen PPPK, dimana jenis kompetensi yang diujikan terdiri dari Seleksi Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Sosial Kultural, Seleksi Kompetensi Teknis dan Wawancara berbasis Komputer.

“Seluruh Panitia BKPSDM Mahulu tetap setia membantu para peserta semuanya sesuai jadwal dan membantu memeriksa kelengkapan persyaratan ketika mengikuti tes sehingga berjalan lancar dan transparan. Tentu Kami tunggu dengan senang hati, tulus, ikhlas melayani semuanya di LPP RRI Samarinda,” ucapnya.

 Wenefrida Kayang,S.Sos.,M.Si menyampaikan juga bahwa Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tahap II ini sangat menjaga integritas dan transparansi sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan adanya Live Score.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti ujiannya dengan cermat dan mampu menyelesaikan soal dengan baik sesuai waktu yang diberikan. Ini adalah peluang besar yang harus dimanfaatkan, jangan fikir lulus dan tidak lulusnya dulu, fokus saja dengan pengisian jawabannya,” ungkap Kepala BKPSDM yang dalam hal ini juga menjabat sebagai Plt.Asisten II.

Sebagai bentuk pengawasan, kegiatan ini turut dipantau langsung oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Mahakam Ulu, Budi Gunarjo Ompusunggu, S.E., Ak., M.M., C.A., AAP, CFrA, CGCAE., yang hadir memastikan seluruh proses seleksi berjalan sesuai prinsip akuntabilitas, objektivitas, dan transparansi. (Prokopim/vta)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *