UJOH BILANG – Dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Pemkab Mahulu menggelar Rapat  koordinasi (Rakor) terkait Sinergitas Program – Program Prioritas untuk diusulkan  ke Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian – Kementerian serta Lembaga terkait.

Mewakili Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos,. M.M, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drg. Agustinus Teguh Santoso M.Adm,.Kes Memimpin Rapat yang di ruang rapat Bapelitbangda. Selasa (19/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan E.Tek Hen Yohanes S.Pd, Kadis Perhubungan Fransiskus Xaverius Lawing S.E,.M.Si, Plt Kadis Kesehatan dr. Petronela Tugan M.Kes dan perwakilan dari OPD lainnya. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drg. Agustinus Teguh Santoso M. Adm,. Kes, menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyelaraskan kesiapan data dukungan maupun permohonan pengajuan yang akan disampaikan pada saat kegiatan audiensi.

“Untuk audiensi dengan Kementerian tidak hanya meminta dukungan atau meminta bantuan secara lisan saja, tetapi harus dipersiapkan data dukung, baik itu proposal dan data-data, sehingga jelas point yang diajukan” ucap Asisten I

Untuk kesiapan beberapa OPD terkait, Dinas Komunikasi informasi, Statistik dan Sandi (Diskominfostandi) yang disampaikan oleh Kepala Diskominfostandi Markus Wan, S.Sos., M.Si melalui Kepala Seksi Pengembangan sumber daya TIK, keamanan informasi dan telekomunikasi Bernardus Juk, S.T, menyatakan bahwa Diskominfostandi telah menyiapkan data dan bahan yang akan disampaikan pada saat audiensi.

“Diskominfostandi telah menyiapkan paparan dan juga beberapa surat permohonan yang akan disampaikan pada saat audiensi nanti. Dan hal yang paling utama yang akan kami paparkan dalam pengusulan kami adalah mengenai pembangunan 15 tower, jika ini dilakukan maka tidak ada lagi kampung yang blank spot” ucapnya 

Senada dengan Diskominfostandi, plt. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Dhespy Tandy Pasauran, S.T, menyatakan bahwa bahan dan data yang akan dipaparkan terkait pembangunan Jembatan, optimalisasi Kelistrikan Ibu Kota telah siap, tetapi masih dalam tahap penyempurnaan.

”Paparan telah kami siapkan untuk pembangunan tiga jembatan tetapi masih dalam tahap penyempurnaan, begitu juga perihal optimalisasi kelistrikan” ucap Kabid Sarana dan Prasarana Wilayah

Turut hadir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes,. S.Pd., Kadis Perhubungan Fransiskus Xaverius Lawing, S.E,. M.Si,. Plt Kadis Kesehatan dr. Petronela Tugan M.Kes dan perwakilan dari OPD lainnya. (Prokopim/nha/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here