= Diterima Sekda Mahulu bagi Korban banjir di Long Pahangai dan Long Apari =

 

SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menerima bantuan dari Ikatan Alumni (IKA) Universitas Mulawarman (Unmul), yang dilaksanakan. Jumat (23/09) di Sekretariat IKA Unmul Samarinda. 

Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako dalam rangka penyerahan bantuan dana bagi masyarakat terdampak banjir dan paket sembako bagi mahasiswa/mahasiswi Mahulu. Diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si kepada Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM 

Serta penyerahan paket sembako kepada mahasiswa/mahasiswi Mahulu pada 10 perguruan tinggi di Samarinda yang disaksikan oleh Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si Sekretaris Umum IKA Unmul Ir. Wahyudi Manaf.

Dalam sambutan Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si selaku Ketum IKA Unmul mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa dua kecamatan Long Pahangai dan Long Apari yang berada di Kabupaten Mahakam Ulu. 

“Musibah tidak pernah ada orang menginginkan, musibah tidak pernah orang tau, musibah tidak pernah memberitahu kepada kita seperti apa yang dialami oleh saudara-saudara saya di Mahulu terutama daerah yang terparah itu yang ada bandara di Long Lunuk,”kata Gubernur.

Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si berharap melalui bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat maupun mahasiswa terdampak yang menerima bantuan.

“Bantuan donasi dan sembako kepada mahasiswa dan mahasiswi Mahulu diharapkan bermanfaat dan memotivasi untuk terus bersemangat dalam menempuh pendidikan,” harap Gubernur.

Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan wujud kepedulian IKA Unmul terhadap masyarakat Mahulu yang terdampak banjir.

“Tidak ada kata lain yang dapat kami sampaikan mewakili pemerintah maupun masyarakat Mahulu selain ucapan syukur dan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur dalam hal ini selaku Ketum IKA Unmul dan jajaran pengurus yang sudah berempati bersimpati terhadap kondisi pasca banjir di Mahulu,”kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM menjelaskan kondisi pasca terjadinya musibah banjir yang menimpa dua kecamatan hulu riam yang menyebabkan banyak terjadinya kerusakan fasilitas umum dan berdampak bagi puluhan Kepala Keluarga (KK)

“Perlu kami laporkan Bapak Gubernur dua hari yang lalu tepatnya hari Rabu kami dengan Bapak Bupati dan Ketua DPRD sudah berkesempatan mengunjungi dan menyerahkan bantuan di Kampung Long Lunuk, dua kecamatan yang terdampak terutama di Kecamatan Long Apari ada 6 KK dan Kecamatan Long Pahangai hampir seluruh kampung hanya saja yang paling berdampak di Kampung Long Lunuk dan Long Lunuk baru ini luar biasa ketinggian air mencapai 3 meter sehingga fasilitas umum terendam semua,” tambah Sekda.(Prokopim/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here