Program Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu Digelar Disdikbud Mahulu Bekerjasama Dengan UKRIDA Jakarta

 

UJOH BILANG – Mewakili Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos.,MM Membuka secara resmi Ujian Saringan Masuk Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) jakarta, di Ruang kelas SMPN 1 Long Bagun. Rabu (22/06/2022)

Program Beasiswa Pemkab Mahulu melalui “Gerbang Cerdas Mahulu” digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan UKRIDA Jakarta bertajuk “UKRIDA Bagimu Negeri”, dihadiri langsung Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Kristen Krida Wacana Jakarta Dr. Oki Sunardi, S.T.,M.M 

Dalam Sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME yang dibacakan Oleh Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM menyampaikan Dalam Usaha Pembangunan Daerah, tidak cukup hanya perencanaan pembangunan yang baik dan struktur. Adapun pendukung utama dari pembangunan adalah Sumber Daya Manusia itu sendiri.

Namun dengan masih terbatasnya sarana sarana dan prasarana Pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi di Kabupaten mahulu, diperlukan berbagai kerjasama dari semua pihak dan elemen, agar dapat terencana, terarah, dan berkesinambungan.

“Oleh sebab itu, Pemkab terus berkomitmen dalam memberikan Pendidikan yang berkualitas untuk penguatan SDM, yang juga sejalan dengan 10 program prioritas yang salah satunya merupakan program Pendidikan yakni melalui program penataan dan peningkatan pelayanan Pendidikan yang bermutu, merata dan berkeadilan yang telah dijalankan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia salah satunya dengan UKRIDA, yang saat ini kita laksanakan,” Katanya

Lanjut disampaikan Sekda atas nama Pemkab Mahulu sangat mengapresiasi atas kolaborasi kerjasama beasiswa antara gerbang cerdas mahulu dengan Universitas Kristen Krida Wacana bertajuk UKRIDA Bagimu Negeri ini, terlebih dengan terpilihnya Kabupaten Mahulu sebagai mitra kerjasama beasiswa.

”Kami merasa berterima kasih yang setinggi-tingginya, karena UKRIDA juga terlibat dalam peningkatan kualitas SDM untuk masyarakat Mahulu,”ucap Stephanus Madang.

Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM berharap dengan adanya kerjasama ini, adik-adik yang nantinya dinyatakan lulus pada tes seleksi ini, diharapkan untuk menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan dengan baik, mengingat jenjang Pendidikan adik-adik sepenuhnya didukung oleh UKRIDA dan Pemkab Mahulu.

“Jadi, setelah masa Pendidikan adik-adik selesai nanti, maka adik-adik diwajibkan kembali dan mengabdi membangun Kabupaten Mahulu,”tuturnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Bulan Anyeq,S.Pd.,S.D melaporkan dengan menggandeng berbagai pihak, kerjasama dengan UKRIDA adalah salah satunya UKRIDA bagimu negeri merupakan hadiah yang sangat luar biasa bagi Pemkab Mahulu, dimana melalui Program UKRIDA memberikan kuota pada program studi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri. Dengan biaya perkuliahan yang sepenuhnya ditanggung oleh UKRIDA sampai selesai.

“Ini adalah peluang bagi pelajar mahulu, dan program ini pun disambut oleh pelajar dengan antusias,karna saat ini yang mengikuti ada 79 siswa peserta yang telah terdaftar. kami berharap program beasiswa yang bekerjasama dengan UKRIDA, tidak hanya di tahun ini tapi ada di tahun-tahun berikutnya, karena kami sangat membutuhkan para ilmuwan di Mahulu,”jelasnya.

Turut Hadir Kepala Unit Admisi Fransisca Natalia Widjaja, S.Psi.,M.I.Kom, Koordinator Operasional Marketing dan PR Sepvani Christiana Muliauwan, SE, Kepala Unit Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Martogi Daniel R.Hutapea, S.M, Staf Unit Admisi Marshella Graciana, A.Md,Li. (Prokopim/Vta/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here