UJOH BILANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang ke 9 Tahun, Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si membuka secara resmi turnamen pertandingan olahraga dan kesenian yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Ujoh Bilang. Senin (21/11/22)

Pembukaan turnamen pertandingan olahraga dan kesenian turut dihadiri oleh Asisten I drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si, Danramil Long Bagun Kapten Infantri Rahman Sahanung, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto. 

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME disampaikan Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si mengatakan, melalui momentum pergelaran kegiatan pertandingan olahraga dan berbagai perlombaan dapat menjadi wahana untuk mencetak atlit–atlit yang berprestasi  khususnya di cabang olahraga prestasi.

“Sehingga kelak dapat dibina secara lebih baik dan terencana untuk mengharumkan nama  Kabupaten Mahakam Ulu ke kancah yang lebih tinggi dan saya harapkan pula melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, dapat dijadikan wadah untuk menjaga seni dan budaya khususnya melalui pertandingan Olahraga Tradisional dan seluruh Perlombaan yang memiliki nilai seni dan budaya khas Mahulu,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME berpesan, kepada seluruh masyarakat, seluruh Pendukung kontingen dan team olahraga prestasi, olahraga tradisional dan seluruh perlombaan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berperan aktif menjaga kondusifitas keamanan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai dengan hari puncaknya nanti.

“Rangkaian HUT ini merupakan rangkaian yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama, untuk itu saya menghimbau agar kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban, kebersihan lingkungan, serta sama-sama saling menjaga keamanan yang kondusif selama rangkaian HUT ini berlangsung,” pesan Bupati.

Dalam laporan Asisten I drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes menuturkan, pergelaran turnamen pertandingan olahraga dan kesenian dalam rangka memeriahkan HUT Mahulu ke 9 Tahun akan berlangsung selama 3 pekan hingga 13 Desember mendatang.

“Perlu kami laporkan kepada Pak Wakil Bupati bahwa pertandingan olahraga ini meliputi pertandingan olahraga profesional maupun olahraga tradisional, dalam hal ini ada pertandingan bola volly, futsal, bulu tangkis, kemudian juga pertandingan tradisional seperti belugoq/gasing, menyumpit, dayung dan lain-lain dalam rangka menyemarakkan dan meramaikan peringatan HUT Mahulu ke 9 tahun,” kata Asisten I.

Asisten I drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Mahulu ke 9 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami minta semuanya betul-betul menjunjung tinggi asas sportivitas, menjunjung tinggi persatuan  kesatuan dan kerukunan bersama, jangan sampai dalam kompetisi ini terjadi persaingan yang tidak sehat, jadi kita bersama-sama disini tujuannya adalah untuk meraih prestasi, memupuk prestasi olahraga dan seni di Mahulu supaya kedepannya bisa melahirkan atlet olahraga maupun kesenian sehingga ketika ada event untuk pertandingan di tingkat yang lebih luas di provinsi maupun nasional kita sudah mempersiapkan dari awal,” tambah Asisten I.(Prokopim/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here