UJOH BILANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) KE 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar berbagai Pertandingan olahraga yang dipusatkan di alun-alun Ujoh Bilang.

Rangkaian Kegiatan diawali dengan Turnamen Bola Volly yang dibuka langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME dengan tema Nasional “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, ditandai dengan servis atau pukulan bola pertama untuk Cabang olahraga bola Volly. Senin(01/08/2022).

Hadir kesempatan itu Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun M.Si; Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., MM, Dandim 0912 Kutai Barat Letnan Kolonel Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo S.Sos., M.I. Pol.,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kutai Barat Yulia Ekawati Yudhi Prasetyo Purnomo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Asisten I) drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes dan Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Kristina Tening, S.H,. M. Si.

Dalam sambutannya, Bupati Mahulu berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Pada hari ini kita melakukan kegiatan olahraga untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita yang ke 77 dan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa di nodai dengan hal-hal yang tidak baik, salah satu contoh nya adalah membuat keributan,” jelasnya

Ia berharap ikuti aturan yang telah ditetapkan. “Silaturahmi kita depankan, jangan berkelahi mencari kemenangan karena bertanding dengan curang itu tidak benar selalu sportivitas serta fairplay dijunjung,” ungkapnya.

Sementara, Laporan Ketua Panitia, plt. Kadis Sosial P2PA Petrus Juk, S.Sos menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memeriahkan peringatan Hut RI dengan kegiatan yang positif serta menundukan rasa persatuan antar sesama dan membuka kegiatan usaha selama kegiatan berlangsung serta memberikan kesempatan bagi putra dan putri Mahulu dalam menunjukan bakat ketrampilan di cabor.

“Kegiatan pertandingan ini dilakukan di Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu dengan melibatkan seluruh masyarakat kampung, opd dan clup yang berada di wilayah Kecamatan Long Bagun dengan pertandingan yang diadakan empat cabang yaitu cabang futsal, bola volly , bulutangkis, tenis meja dan ditambah juga dengan kegiatan perlombaan traditional seperti panjat pinang, tambang dan logo,” jelas ketua panitia 

Pertandingan olahraga yang rencananya akan digelar dari tanggal 1 Agustus hingga 16 Agustus 2022 difasilitasi oleh Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kecamatan Long Bagun. Dengan rincian peserta futsal yang sudah mendaftar 24 tim, peserta bola volly putra berjumlah 18 tim, peserta bola volly putri berjumlah 15 tim, peserta tenis meja ganda putra 30 pasang, peserta tenis meja ganda putri 8 pasang, peserta tenis meja tunggal putra 62 orang, peserta tenis meja tunggal putri berjumlah 12 orang, peserta bulu tangkis putra 10 team, peserta bulu tangkis putri 8 team, data tersebut kemungkinan akan bertambah karena masih di buka pendaftaran pemain.

Turut hadir Inspektur Inspektorat Mahulu Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP; Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si; Kepala Cabang Bank Kaltimtara Ujoh Bilang Raisal Riza; Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mahakam Ulu Longginus, S.S; Plt. Kapolsek Kecamatan Long Bagun Iptu.A.Anwari; Danramil Long Bagun Inf Rahman Sahanum; Camat  Long Bagun Yason Liah S. Hut,.MP, serta Kepala Badan dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Mahulu (Prokopim/nha/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here