Menuju Smart City, Dibuka Oleh Asisten II Setdakab Mahulu

MAHAKAM ULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (asisten II) E Tek Hen Yohanes, S.Pd membuka Acara Sosialisasi Transformasi Digital Daerah Menuju Digital Smart City di Mahulu,  Kamis (27/01/22).

Kegiatan yang difokuskan di Balai Adat Ujoh Bilang, dihadiri pula oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Paulus Liah, S.Pd,M.Si, Pemimpin Divisi Funding & Customer Management Nur Susilawati, Pemimpin Departemen Produk & Jasa Oska Yoris, Pemimpin  Departemen Pengembangan IT Dicky Agus Widianto PGS. Agus Setiawan, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut., MP dan Peserta dari Perwakilan OPD.

Disampaikan Asisten II E.Tek Hen Yohanes saat membacakan sambutan Bupati Mahulu, dengan adanya perkembangan ekonomi dan teknologi kebijakan smart city serta sistem pemerintah berbasis elektronik, maka seluruh OPD dapat saling bersinergi dan mendukung guna mempercepat mengoptimalkan elektronifikasi.

“Hal ini menjadi penting karena digitalisasi merupakan salah satu komponen utama untuk bertransformasi menuju digital smart city,” jelas Asisten II.

Lanjutnya, Pemerintah sangat mengapresiasi serta menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi tersebut dengan harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan guna mendukung percepatan digitalisasi transaksi keuangan kabupaten.

“Dengan demikian, saya mengharapkan kepada PT. Bank pembangunan daerah kalimantan timur dan kalimantan utara untuk dapat membantu di dalam setiap proses digitalisasi transaksi keuangan daerah sehingga nantinya digitalisasi keuangan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi perubahan dalam rangka membangun kabupaten mahulu,”ungkapnya

Sementara itu pimpinan Bankaltimtara cabang Ujoh Bilang, Agus Setiawan mengatakan acara sosialisasi tersebut untuk mendorong percepatan Kabupaten Mahakam Ulu untuk membangun Mahakam Ulu Berteknologi, Sejahtera dan Berkeadilan sesuai dengan surat keputusan Bupati Mahakam Ulu Nomor : 800.05.970/K.87.a/2021 tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi kabupaten Mahakam Ulu.

“Maka PT BPD Kaltimtara siap untuk mendorong inovasi mempercepat dan memperluas pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintahan daerah serta mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi efektifitas transparansi dan tata kelola keuangan yang terigrentasi melalui produk-produk kami,”jelas Agus Setiawan (Prokopim/td/Nha)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here