== Kali Ini Meninjau Pos Satgas Pamtas Di Kampung Batu Majang Sekaligus Silaturahmi ==

 

UJOH BILANG – Usai disambut Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si, saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Long Pahangai, Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, SE., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Tri Budi Utomo, melakukan lawatan ke Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 5/Pancagiri yang berlokasi di Balai Adat Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Sabtu (19/11/2022) Siang.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam disambut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes dalam agenda pula meninjau kegiatan kerajinan PKK Kampung Batu Majang serta dilanjutkan silaturahmi bersama Pemkab. Mahulu, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta prajurit SSK IV Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Satuan Yon Armed 5/Pancagiri.

Tampak hadir pula mendampingi Pangdam, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H. dan Dandim 0912/Kubar Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol.  Dalam kesempatan itu Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, SE., menyampaikan tujuan dari kunjungannya adalah untuk melihat secara langsung pos perbatasan yang ada di Long Bagun, serta untuk melihat langsung prajurit dalam melakukan pengawasan perbatasan.

“Tentunya kunjungan ini, saya ingin bertatap muka secara, sekaligus melihat bagaimana tugas satuan pengamanan perbatasan, sejauh mana kontribusinya kepada negara, dan juga pos ini dapat berdampak bagi masyarakat secara baik, dan bagi para prajurit saya ingatkan kehadiran kita disini adalah untuk membantu masyarakat yang ada disini” terangnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam usaha bela negara dengan cara terlibat aktif, untuk melaporkan jika terdapat hal-hal yang dapat merusak kerukunan masyarakat serta keutuhan Negara.

“Kehadiran pos yang ada disini dalam rangka, Untuk mengamankan patok-patok perbatasan dan mengamankan dari kejahatan yang mungkin bisa masuk di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Dan saya memohon kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan orang-orang yang masuk tanpa izin ataupun menginjakkan titik pos tempat perbatasan segera dilaporkan di pos perbatasan, ini adalah wujud daripada kecintaan bapak ibu sekalian terhadap negara kita” ungkap Pangdam.

Dalam kunjungannya, Pangdam VI Mulawarman selaku Pangkogasgab Wilayah Perbatasan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok bagi prajurit Pamtas RI-Malaysia serta mengunjungi dan mengecek kondisi dan situasi pos, serta kegiatan dan pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas dari SSK IV Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia dari satuan Yon Armed 5/Pancagiri selama bertugas di Mahulu.

Hadir pula Komandan Kompi (Danki) SSK IV Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Satuan Yon Armed 5/Pancagiri Kapten Arm. Dhestya Hendha K., S.I.P., Danramil Long Bagun Kapten Infantri Rahman Sahanung, dan Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, S.H. (Prokopim/nha/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here