UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH,. ME yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drg. Agustinus Teguh Santosa, M.Adm., Kes menghadiri Acara Gebyak sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Mahulu masa bakti 2022-2026 

Pelantikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikapakarti, H Rusmadi Wongso. Sabtu (19/11/22) malam di alun-alun Ujoh Bilang yang di hadiri Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPD Ikapakarti Mahulu Yusuf Yudhianto, Ketua Pengabdian Masyarakat DPP Ikapakarti Dr.H Zaini, Danramil Long Bagun Kapten Infantri Rahman Sahanung, Ketua Umum MUI Haji Muhammad Yasin serta seluruh seluruh pengurus DPD Ikapakarti Mahulu

Dalam Sambutan Bupati Mahulu yang disampaikan oleh Asisten I mengatakan bahwa, menyambut baik dengan adanya Ikapakarti di Mahakam Ulu, karena telah mendukung Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dalam merawat kerukunan dan toleransi di masyarakat.

“Saya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja para tokoh masyarakat, penggerak dan seluruh paguyuban mendukung seluruh paguyuban mendukung Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dalam kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat mahakam ulu” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap bahwa dengan hadirnya Ikapakarti dapat menjadi wadah yang dapat melindungi, mengayomi seluruh masyarakat tanah jawi dan lingkungan sekitarnya.

“Saya harapkan Ikapakarti kabupaten Mahakam Ulu hendaknya dapat menjadi sebuah rumah joglo yang dapat melindungi, mengayomi seluruh masyarakat tanah jawi dan lingkungan sekitarnya, sekaligus dapat menjadi perekat seluruh paguyuban yang ada di kabupaten Mahakam ulu” harap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia AKP Purwanto menyampaikan bahwa sesama warga Jawa harus saling membantu, terlebih pada warga mahulu.

“Intinya kita harus guyub rukun dan saling membantu masyarakat yang ada disini untuk mensukseskan mahulu lebih maju lagi” terang Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kapolsek Long Bagun.

Acara pelantikan Pengurus DPD IKAPAKARTI Mahulu periode 2022-2026 berakhir pukul 21.37 wita dilanjutkan photo bersama serta musik hiburan masyarakat. (Prokopim/nha/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here