UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) drg. Agustinus Teguh Santoso, M. Adm. Kes., menghadiri Perayaan Dies Natalis Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Long Bagun Ke – 23 Tahun, yang diselenggarakan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Sabtu (19/11/2022).

Dies Natalis dengan tema “Maju Bersama Hebat Semua, Dengan Semangat Berkarya Menciptakan Pribadi Yang Cinta Budaya “ dihadiri pula Kepala Sekolah dan Seluruh Staf Guru Pengajar, Siswa Siswi, serta Para Alumni SMAN 1 Long Bagun dan perwakilan sekolah lainnya.

Dalam sambutan Bupati Mahulu yang dibacakan oleh Asisten I mengatakan, momentum perayaan Dies Natalis adalah refleksi dalam pengembangan siswa maupun evaluasi tatanan kegiatan akademik guna menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Dies natalis ini dapat dijadikan momentum yang sangat strategis dalam mengevaluasi kinerja Lembaga Pendidikan selama 23 tahun berkiprah, tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi-fungsi akademik sehingga diharapkan mampu menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas” ungkapnya.

Pada perayaan Dies Natalis yang ke 23 ini, Bupati juga mengingatkan agar para siswa dapat mengembangkan potensi pendidikannya sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

“Adik-adik harus serius dan tekun dalam menuntut ilmu, selalu asah dan kembangkan potensi yang ada didalam diri adik-adik sekalian. Karena sebagai generasi muda Mahakam ulu adik-adiklah yang akan memimpin kabupaten ini dalam kurun waktu 15 sampai 20 tahun kedepan” jelas Asisten I.

Lebih lanjut, Bupati juga menaruh harapan kepada SMAN 1 Long Bagun untuk meletakkan fondasi yang kuat dalam menentukan Langkah selanjutnya, agar dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas sekaligus mempertahankan nilai kearifan lokal.(Prokopim/nha/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here