JAKARTA – Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME sampaikan terimakasih kepada Anggota Komisi V (lima) DPR RI Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. H. Irwan, S.IP., MP yang sudah bersedia menerima dan segala usulan dari Pemkab Mahulu, terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

“Saya mewakili masyarakat Mahulu dan jajaran Pemkab mahulu, berterima kasih atas kesediaan Pak H. Irwan, S.IP., MP, meluangkan waktu menerima kami, dalam rangka menyampaikan usulan berupa program-program pembangunan yang saat ini sangat dibutuhkan di Kabupaten Mahulu,”ungkap Bupati Mahulu saat audiensi dengan Anggota Komisi V (lima) DPR RI dari Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) Dr. H. Irwan, S.IP., MP,. Rabu (24/8). di Gedung Nusantara 1 Lantai 9 Ruang Fraksi Demokrat DPR RI,¬†

Dalam waktu yang sama Anggota Komisi V (lima) DPR RI Dr. H. Irwan, S.IP., MP mengapresiasi kepada Pemkab Mahulu yang dipimpin oleh Bupati Mahulu karena sudah beberapa kali melakukan koordinasi dan konsultasi secara langsung, baik itu ke Kementerian dan DPR RI yang sesuai dengan program prioritas demi percepatan pembangunan di Kabupaten Mahulu.

“Hal ini dilakukan Bupati Mahulu guna memperjuangkan, kepentingan masyarakat mahulu dalam bentuk usulan-usulan program pembangunan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Mahulu,”ungkapnya.

Ia menambahkan, pertemuan-pertemuan seperti ini yang sangat diharapkan, sebagai bentuk komitmen, pemerintah daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Mahulu.

“Kenapa karena hadir langsung untuk rakyat, membicarakan hal-hal yang langsung menyentuh ke Masyarakat, jadi saya melihat semangat ini, saya akan terus perjuangkan hal-hal yang dibutuhkan oleh Kabupaten Mahulu,”ujarnya.

Ia menambahkan, dimana memang dalam memimpin daerah Kabupaten Mahulu ini tidaklah mudah, perlu perhatian khusus, pemberlakuan khusus dan komitmen yang tinggi, itu lah yang ditunjukkan oleh Bupati Mahulu.

“Tentunya hal ini membuat kami, lebih bersemangat, Kabupaten Mahulu menjadi prioritas bagi kami dimana memang wilayah Mahulu merupakan wilayah kerja dan tugas kami sebagai Anggota Komisi V DPR RI Perwakilan Kaltim, dan secara umum semua perencanaan infrastruktur di Kabupaten Mahulu terus kami kawal dan dorong, percepatan pembangunan nya,”katanya.

Dr. H. Irwan, S.IP., MP juga menegaskan, melalui pertemuan ini siap mendukung dan mendorong semua usulan yang sesuai ruang lingkup kerja Komisi V ke Kementerian terkait.

“Perlu saya sampai bahwa ini sudah menjadi tanggung jawab dan komitmen kami, untuk membangun Mahulu, karena sebagaimana yang kita ketahui Mahulu ini merupakan, wajah negara ini dimana mahulu terletak di wilayah perbatasan Indonesia,”tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.B.A., menyatakan sangat luar biasa bahwa Anggota Komisi V DPR RI Perwakilan Kaltim Dr. H. Irwan, S.IP., MP, sudah beberapa kali menerima dan tidak bosan untuk menerima usulan-usulan dari Pemkab Mahulu.

“Kami juga saat diundang untuk mendampingi Bupati untuk melakukan beberapa audiensi baik itu ke Kementerian atau ke DPR RI, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Mahulu dan jajarannya,”ucapnya.

Ketua DPRD Mahulu melanjutkan, apa yang telah disampaikan dan diusulkan oleh Bupati, itulah merupakan hal-hal yang memang mendesak sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Mahulu.

“Untuk sekarang ini memang tidak semua keinginan masyarakat yang kita langsung respon, mengingat kondisi kita sekarang ini kondisi keuangan daerah yang masih sangat minim. Jadi apabila ada yang bilang pemerintah tidak kerja dan DPRD diam saja, saya juga bingung, karena saat kita mau berbuat lebih, kondisi keuangan kita tidak mendukung,”katanya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua DPRD Mahulu, namun untuk menyiasati hal tersebut hal yang sudah dilakukan oleh Bupati, “sangat kami apresiasi cara Bupati Mahulu untuk langsung menjemput bola, luar biasa sekali, ini yang kita harapkan bersama bahwa segala usulan yang dilayangkan oleh pemerintah melalui Anggota Komisi V DPR RI,”harapnya. (Prokopim/aim/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here