UJOH BILANG – Bertempat ruang rapat Kantor Bappelitbangda Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Dr. Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Selasa (23/07/2024).

Hadir juga mengikuti rakor Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M., Komandan Kodim (Dandim) 0912/Kubar Letkol CZI Eko Handoyo, S.T., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm., Kes., Danramil Long Bagun Lettu Inf Rahman Sahanung, Ketua KPU Mahulu Paulus Winarno Henratmukti, Anggota Bawaslu Indra Parda Manurung, A.Md., dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Kantor dan Camat di lingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu menyatakan, Pilkada Serentak 2024 akan diikuti oleh 38 Provinsi, 514 Kabupaten/Kota, dan menghadirkan ratusan calon pemimpin baru di berbagai daerah. Di Kabupaten Mahulu sendiri, pesta demokrasi ini akan melahirkan pemimpin baru yang akan mengantarkan Mahulu menuju masa depan yang lebih gemilang.

“Tahapan Pilkada Serentak 2024 telah dimulai segera setelah Pilpres dan Pileg berakhir, dan diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Mahulu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan beberapa amanat kepada seluruh anggota Tim Desk Pilkada, pertama sangat berharap kepada Tim Desk Pilkada dapat aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait yang melaksanakan, mengawasi dan mengamankan pelaksanaan Pilkada guna memastikan semua tahapan pelaksanaan mulai dari pembiayaan, personil yang bertugas,
kelengkapan petugas dan pengamanan pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tepat waktu.

“Yang kedua saya mengharapkan setiap OPD atau lembaga terkait yang tergabung dalam Tim Desk Pilkada dapat mengambil langkah cepat sesuai tupoksi yang melekat pada OPD masing-masing guna memperlancar proses keterkaitan berjalan lancarnya pelaksanaan Pilkada dengan tetap memperhatikan aturan yang mengikat sebagai bagian dari tertib administrasi,”tambah Bupati.

Selanjutnya yang ketiga Bupati menginginkan agar Tim Desk Pilkada dapat mensosialisasikan kepada masyarakat baik melalui rapat tatap muka atau melalui spanduk, banner atau melalui media cetak elektronik guna memastikan kepada seluruh masyarakat Mahulu, agar dapat melaksanakan hak konstitusi memilih calon pemimpin daerah yang akan memimpin, Lima tahun kedepan secara bebas, jujur dan adil.

“Saya berharap seluruh anggota Tim Desk Pilkada dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Mari laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya, demi terwujudnya Pilkada
2024 di Kabupaten Mahakam Ulu yang berkualitas,” harap Bupati (Prokopim/aim)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *