UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm,Kes., menerima audiensi dan silaturahmi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mahulu, di ruang kerja kantor Bupati Kabupaten Mahulu, Jumat (14/4/2023) pagi.

Audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas maupun kerjasama antara Pemerintah Daerah Mahulu dengan BAZNAS Kabupaten Mahulu, setelah terbentuknya BAZNAS di Kabupaten Mahulu.

Dalam kesempatan ini saat dijumpai Asisten I menyampaikan pada prinsipnya Pemkab Mahulu mendukung upaya-upaya yang sudah dilakukan BAZNAS Mahulu.

“Kita berharap juga kedepannya terus menjadi mitra Pemerintah Daerah, dalam pengembangan kegiatan-kegiatan sosial, terutama dalam hal pengumpulan zakat, kemudian juga sebagai wadah pemberian santunan kepada masyarakat kurang mampu dan juga dalam upaya pemberdayaan umat terutama di dalam pemulihan Ekonomi pasca Covid,” ungkap Asisten.

Asisten melanjutkan, tentunya kedepan BAZNAS Mahulu, bisa menjalankan tugas dan fungsinya serta terus bersinergi dengan baik itu dengan Pemkab Mahulu maupun dengan kalangan lintas sektor sebagaimana tugas dan fungsi BAZNAS Mahulu.

“Pemkab Mahulu juga akan terus mendukung, upaya-upaya BAZNAS bahkan nanti BAZNAS sudah akan menyusun perencanaan, membuat program kegiatan nanti bisa melakukan pertemuan bersama OPD instansi terkait, sehingga apa saja yang menjadi program BAZNAS itu bisa disinergikan dengan program-program yang ada Pemkab Mahulu, melalui OPD terkait,” ucapnya.

Ketua BAZNAS Mahulu Sugeng Santoso, S.E mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Pemkab Mahulu guna terjalinnya kerjasama yang sudah dilaksanakan atau yang akan di laksanakan ke depan.

“Kita juga tadi melakukan konsultasi sekaligus laporan tentang apa saja yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan, setelah pelantikan beberapa waktu yang lalu. Salah satunya tadi bahwa Paskhas Mahulu, sudah membagikan bantuan sosial, yang diperoleh dari BAZNAS Provinsi kurang lebih seratus bingkisan sembako, kepada masyarakat yang kurang mampu. Baik warga Muslim dan yang non Muslim,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikannya, berbagai agenda-agenda dan program yang ada BAZNAS Mahulu.

“Tentunya dengan harapan bisa ada agenda atau program yang bisa disinergikan. Untuk bisa bekerja sama, seperti dalam arahan Asisten, sangat tertarik membuat pasar murah yang dibina BAZNAS, yang dikelola masyarakat, dengan tujuan mengembangkan para pelaku UMKM sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat, apalagi kita baru saja dilanda Covid, Pada prinsipnya dari BAZNAS Mahulu, siap mendukung program-program yang dibuat oleh, Pemkab Mahulu yang mana di sesuai dengan tugas dan Fungsi BAZNAS.” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga dari BAZNAS Mahulu, Wakil Ketua I Sutaji dan Wakil Ketua II Edy Haryanto.(Prokopim/aim/td)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *