Pendirian Perguruan Tinggi Di Wilayah Perbatasan, Sangat Diharapkan Dan Akan Membawa Dampak Peningkatan Sumber Daya Manusia Daerah Secara Signifikan

 

BERAU – Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E yang diwakilkan oleh Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M untuk berkunjung ke Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang disambut langsung oleh Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal Kris Adi Nugraha, S.Mn.,M.M.,CSCA.,CPLM di Kantor Administrasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal. Senin (27/3/2023).

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Fanny Rizki, M.Sc., Apt dan Pusat SDM Umar, S.E serta para staf akademik lainnya.

Kemajuan pendidikan melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Berau dan kolaborasi yang dilakukan oleh Politeknik Sinar Mas Berau Coal ini yang turut menarik perhatian  Pemkab Mahulu dalam hal ini Sekda Mahulu untuk berkunjung ke Politeknik tersebut.

Saat dijumpai Sekda menyampai kunjungan ini dalam wacana ada rencana Pemkab Mahulu, untuk mendirikan Politeknik namun ini semua harus melalui mekanisme dan proses yang panjang.

“Yang paling utama kita harus memiliki yayasan, lokasi dan lahan. Tapi paling tidak melalui kunjungan ini kita bisa mengadopsi tata kelola politeknik yang sudah berada di Kabupaten Berau ini, transisinya seperti apa akan kita kembangkan secara teknis melalui dinas terkait,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, barangkali nanti ada pola kerjasama yang dibangun sehingga bisa dilakukan transisi dan bisa di fungsikan serta beroperasional di Kabupaten Mahulu. Yang berbasis pada kebutuhan sumber daya alam maupun sumber daya alam yang berada di Kabupaten Mahulu.

“Bisa juga mungkin kita lakukan pola kerjasama dengan mengirimkan mahasiswa yang berpotensi untuk belajar ke Politeknik Berau ini, karena kita sudah lihat tadi kebutuhan pembangunan, beberapa jurusan yang dikelola oleh Politeknik di Berau inikan, banyak bersinggungan langsung dengan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Mahulu,” ucap sekda

Sekda juga menyampaikan, pengembangan sumber daya manusia di Mahulu, ini merupakan cita-cita mulia Bapak Bupati yang tertuang dalam Visi dan misi untuk terus berupaya meningkatkan Pendidikan di Mahulu. “dengan rencana mengembangkan dan membentuk Politeknik, sehingga, pendirian perguruan tinggi di wilayah perbatasan, sangat diharapkan dan akan membawa dampak peningkatan sumber daya manusia daerah secara signifikan nantinya,” harap Sekda.

Sementara itu Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal Kris Adi Nugraha, S.Mn.,M.M.,CSCA., CPLM sangat mengapresiasi niat baik dari Pemkab Mahulu dalam rangka meningkat SDM melalui lembaga akademis Politeknik Simas Berau.

Tentunya kami sangat senang, atas kunjungan ini, dimana ini sebagai tanda bahwa lembaga akademis yang kami pimpin layak, sebagai pedoman untuk membantu proses pembangunan di daerah Kabupaten Mahulu, kami siap mendukung dan membantu sesuai dengan SDM yang kami miliki, tentunya sesuai dengan proses dan mekanisme yang berlaku,” ungkap Direktur.

Dalam kunjungan ini Sekda dan rombongan berkesempatan, berkunjung ke Workshop Politeknik Simas Berau, sembari berdiskusi dan melihat aktifitas mahasiswa serta dosen dalam proses belajar mengajar.

Hadir pula dalam kunjungan ini mendampingi Sekda Sekretaris DKPP Bill Deng, S.P., Camat Laham Agustinus Tigang Himang, S. Pd, Pimpinan PT. BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Faisal Riza, Pimpinan Bidang Layanan dan Operasional PT. BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Gunawan Wahyu Hidayat.(Prokopim/aim/td)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *