Dihadiri Oleh Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Dan Secara Aklamasi Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M Melanjutkan Estafet Ketua Umum

 

UJOH BILANG – Selasa, (28/02/2023), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengantian Pengurus. Dilaksanakan di Aula Paroki St. Petrus Ujoh Bilang.

Raker dalam rangka Pergantian Pengurus lama Periode 2017-2022 ke Pengurus Periode 2023-2027 dihadiri oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si yang juga Ketua Umum LP3KD Mahulu Periode 2017-2022.

Dari Hasil Raker secara Aklamasi terpilih Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,M.M., melanjutkan Estafet sebagai Ketua Umum LP3KD yang baru, periode 2023-2027.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungannya dari semua pengurus LP3KD selama ini.

“Intinya rapat kita ini, adalah dalam rangka menyusun dan menetapkan Pengurus LP3KD Kabupaten Mahulu periode 2023-2027, dan yang terpenting juga bahwa LP3KD, di bentuk sebagai wadah Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah,” jelasnya.

Wabup juga sangat berharap, nantinya melalui Pengurus LP3KD yang baru, pembinaan paduan suara bisa menyentuh paroki yang berada di kecamatan – kecamatan.

“Bisa juga dilibatkan stasi-stasi yang berada di wilayah Mahulu, agar sama-sama belajar. Sebenarnya LP3KD ini tidak terbatas, hanya mengurus panduan suara saja, ada juga yang namanya pendalaman kitab suci, yang baik untuk dipelajari oleh para remaja, guna mengimbangi pengaruh media sosial yang semakin tidak bisa tersaring informasi yang di dapat, kadang main game sampai lupa waktu, maka pendalaman kitab suci ini bagus untuk di galakkan, melalui Pengurus LP3KD,” ucap Wabup.

Pada akhirnya, Wabup juga berharap melalui Pengurus LP3KD yang baru ini, dapat meraih atau mengukir prestasi-prestasi baru, bagi kemajuan LP3KD Kabupaten Mahulu, atau melahirkan terobosan yang dapat lebih mengajak para remaja Mahulu lebih ingin mendalami kitab suci. 

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,M.M., yang juga selaku Ketua Umum LP3KD Kabupaten Mahulu Periode 2023-2027 menyampaikan, apapun tugas yang telah diamanahkan, harus tetap di jalani, tentunya dengan kemampuan dan keterbatasan yang di miliki.

“Saya juga sangat berterimakasih telah di tunjuk dan diberikan amanah, tanggung jawab seperti ini yang tidak pernah saya emban sebelumnya, maka dengan ini saya sangat berharap dari para ketua yang lama, akan terus bimbing kami selaku ketua umum, maupun seksi jabatan pengurus lainnya,” ungkapnya.

Sekda juga sangat berharap, ke depan seluruh pengurus baik yang lama atau yang baru untuk saling berkoodinasi dan bersinergi, agar apapun program yang sudah dibuat oleh LP3KD Kabupaten Mahulu, bisa terlaksana dengan baik.

“Kita juga berharap dalam pengurus LP3KD Kabupaten Mahulu, perwakilan dari setiap paroki yang berada di kecamatan di wilayah Mahulu bisa di libatkan, agar para utusan ini bisa menjadi agen – agen penyampai informasi kepada masyarakat di wilayah pelayanannya,” tambah Sekda.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Pastor Paroki Ding Jenau, Pastor Gregorius Oris, Anggota DPRD Kabupaten Mahulu Kerawing Lawing AMK, Ketua I Pengurus LP3KD Mahulu Toni Imang, Kepala Bappelitbangda Gerry Gregorius, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Mahulu, Kresensius Charles, dan para pengurus LP3KD Kabupaten Mahulu yang berkesempatan hadir. (Prokopim/aim/td)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *