Press Release : BALIKPAPAN – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Dr. Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M., menghadiri Pertemuan Sinergisitas Tugas dan Fungsi Pada Pembangunan Pertanian di Provinsi Kaltim, yang berlangsung di Ballroom Swiss Belhotel Balikpapan. Kamis (29/08/2024)

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Dispan THP) Provinsi Kaltim ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Drs. Nanang Avianto, M.Si., serta Kepala Dispan THP Provinsi Kaltim, Ir. Siti Farisyah Yana,  M.Si., dirangkai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Daerah, Kabupaten / Kota se Kaltim dengan Kepolisian Daerah Kaltim.

Sekda Mahulu, Dr. Stephanus Madang, Sos., M.M., menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian melalui pertukaran informasi dan pengamanan program-program pertanian. Kolaborasi antara pemerintah dan pihak kepolisian dianggap penting untuk memperkuat ketahanan pangan di berbagai tingkatan pemerintahan, baik kabupaten, provinsi, maupun nasional.

“PKS ini bisa segera diimplementasikan sesuai dengan ruang lingkup yang telah disepakati, baik sebagai turunan dari MoU antara Menteri Pertanian dan Kapolri, yang kemudian dilanjutkan oleh Gubernur dan Kapolda, hingga Bupati/Walikota dan Kapolres,” ujar Stephanus.

Dinas terkait akan merumuskan program strategis yang bisa diimplementasikan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang, untuk memastikan keberlanjutan PKS ini ke depan. (Prokopim/tha)

Contact : 

Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Email : humpro@mahakamulukab.go.id

Website : prokopim.mahakamulukab.go.id

Instagram : @pemkab_mahulu 

Facebook : @Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *