Press Release : SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) turut serta dalam Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tingkat Regional Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024, yang diadakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kaltim.

Workshop dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel dalam Rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Desa yang Berkelanjutan,” dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Dra. Sri Wahyuni, MPP., di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda. Kamis (22/08/2024)

Kegiatan ini bertujuan memperkuat desa sebagai fondasi pemerintahan lokal, dengan fokus pada transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, agar pembangunan di desa dapat maju sesuai kebutuhan dan karakteristik masing-masing.

“Asesmen dari workshop ini menunjukkan masih ada kelemahan yang perlu diperbaiki. Harapannya, perbaikan ini akan memperkuat kampung – kampung di Mahulu, meningkatkan pembangunan, dan membangkitkan ekonomi sesuai karakteristik masing-masing,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Mahulu, drg. Agustinus Teguh Santoso, M. Adm., Kes, yang hadir mewakili Wakil Bupati Mahulu, Drs. Yohanes Avun, M.Si.

Ke depan, diharapkan setiap kampung memiliki minimal satu penggerak yang dapat mendorong kemajuan kampung. Dengan demikian, kampung yang kuat akan menjadi pondasi kokoh bagi kemajuan Kabupaten Mahulu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BPKAD Mahulu Yohanes Andi Abeh, S.Sos., M.Si., Sekretaris DPMK Mahulu Surianto, S.E., Inspektur Pembantu Wilayah II Mahulu Margono, S.T., M.Si, Camat Long Hubung Mikael Lung, serta para Petinggi dan Perangkat Kampung yang ada lingkungan Pemkab Mahulu. (Prokopim/tha)

Contact : 

Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Email : humpro@mahakamulukab.go.id

Website : prokopim.mahakamulukab.go.id

Instagram : @pemkab_mahulu 

Facebook : @Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *