Press Release : UJOH BILANG –  Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si., memimpin upacara penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 79 Tahun di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang digelar di Tribun lapangan Kampung Ujoh Bilang. Sabtu (17/08/24)

Penurunan bendera merah putih berlangsung dengan khidmat, di tengah suasana yang penuh penghormatan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hormat kepada lambang negara. Upacara ini menjadi penutup dari serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Mahulu.

Hadir pada upacara, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M., Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mahulu Devung Paran, A.Md.Keb., S.H., Wakil Ketua I Nor Lili Bulan, Anggota DPRD Mahulu, Asisten, Staf Ahli Pemkab Mahulu, dan sejumlah Kepala perangkat daerah dilingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., menyampaikan apresiasi mendalam serta ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke – 79 tahun di Mahulu.

“Meski di tengah keterbatasan, semua rangkaian peringatan HUT RI di Mahulu berjalan lancar, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan semua yang terlibat di dalam mensukseskan acara ini terutama Paskibraka, TNI/Polri yang memberikan pembinaan sehingga upacara kenaikan sampai dengan penurunan di sore hari ini bisa terlaksanakan dengan hikmat, aman dan sukses,” kata Wabup.

Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si., menyatakan bahwa antusiasme masyarakat, terutama organisasi perangkat daerah dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024  cukup tinggi. Momen ini tampaknya menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mengenang detik-detik proklamasi di bumi Urip Keriman Mahulu.

“Mulai dari upacara kenaikan tadi pagi, saya melihat antusias masyarakat terutama OPD cukup tinggi. Tadi pagi lapangan penuh, dan sore ini juga lengkap mungkin ini disebabkan karena pandemi COVID-19 yang lalu, sehingga kita sangat terbatas melakukan kegiatan upacara seperti ini,” ungkap Wabup.

Lanjut Wabup Drs. Yohanes Avun, M.Si., menuturkan, Rangkaian acara HUT RI ke depan akan ditingkatkan melalui pergelaran event-event olahraga yang lengkap, festival kesenian daerah, dan hiburan rakyat baik tradisional maupun modern.

“Kita berharap tahun depan perayaan akan lebih meriah artinya dalam kesederhanaan, untuk itu dengan partisipasi dari pihak swasta, terutama untuk mendukung pembiayaan, mengingat kontribusi mereka yang signifikan di daerah ini dapat berpartisipasi memeriahkan HUT RI,” harap Wabup.(Prokopim/len)

Contact : 

Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Email : humpro@mahakamulukab.go.id

Website : prokopim.mahakamulukab.go.id

Instagram : @pemkab_mahulu 

Facebook : @Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *