Press Release : UJOH BILANG – Dalam upaya memperkuat perlindungan dan pengakuan hak-hak masyarakat hukum adat, Perlindungan dan Pengakuan Masyarakat Hukum Adat (PPMHA) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), bersama Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal ini adalah Biro Perekonomian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, mengadakan pertemuan strategis selama dua (2) hari, dari 09 Agustus 2024 hingga 10 Agustus 2024.

Acara yang diadakan di ruang pertemuan Lantai 3 Kantor Bupati Mahulu pada Jumat (09/08/2024), ini dihadiri oleh pemangku kepentingan khususnya Panitia PPMHA Mahulu dan dihadiri oleh sejumlah camat, perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini adalah Biro Perekonomian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perkumpulan Padi Indonesia, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kaltim sebagai narasumber dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mahulu.

Saat membacakan Sambutan Bupati Mahulu Dr. Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., Sekretaris DPMK Mahulu Suriyanto menyampaikan Forum ini mempunyai arti penting dalam rangka menyamakan persepsi, peningkatan kinerja, koordinasi dan kolaborasi dalam upaya percepatan pemberian Pengakuan dan Perlindungan MHA di Kabupaten Mahulu.

“Karena itu, saya harap para peserta nantinya akan lebih terampil dan mampu memahami tentang tata cara dan mekanisme melakukan identifikasi dan verifikasi dokumen pengajuan Pengakuan dan Perlindungan dari MHA sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

Ia menambahkan, melalui pertemuan ini ditekankan kepada seluruh peserta Penguatan Panitia Pengakuan dan Perlindungan MHA, agar menempatkan MHA sebagai bagian dari Insan Pembangunan.

“Kita hargai mereka dan kita dorong bagaimana agar kesejahteraan hidupnya dapat meningkat lebih baik,” katanya

Pada akhirnya Ia menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mahulu, sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat atas digelarnya acara Penguatan Panitia Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2024 ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan mencapai hasil yang positif sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,”tandasnya. (Prokopim/aim)

Contact :
Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu
Email : humpro@mahakamulukab.go.id
Website : prokopim.mahakamulukab.go.id
Instagram : @pemkab_mahulu
Facebook : @Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *