SAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten (Diskominfostandi) Mahakam Ulu (Mahulu), Gelar Rapat Koordinasi Penggunaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Lingkungan Pemkab Mahulu, di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda. Kamis (13/06/2024)

Dalam Sambutannya Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., menuturkan Rakor SP4N LAPOR! ini adalah yang harus dilaksanakan, sebagai perwujudan dari aturan yang dikeluarkan tentang pelayanan Pemerintah.

“Dimana Pemerintah itu dituntut bekerja secara transparan, yang terpenting apa yang diinginkan masyarakat bisa prima diterimanya, benar yang diterima dan yang disampaikan oleh masyarakat ke masyarakat lainnya, benar adanya ini yang dimaksud transparan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, tentu dengan adanya Aplikasi SP4N LAPOR! ini adalah upaya dari Pemerintah, guna menjawab atas ketidak kejelasan informasi yang beredar media sosial atau informasi yang belum tentu kejelasannya yang banyak beredar di Masyarakat terutama tentang program Pemerintah.

“Seperti kita ketahui bersama dewasa ini medsos itu banyak isinya yang harus kita saring apakah informasi yang disampaikan benar atau tidak, tapi sekarang dengan aplikasi yang kita pelajari, ini yang benar milik pemerintah sistemnya jelas, dan cara kita menanggapi informasi yang masuk itu jelas sumbernya serta bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Bupati.

Melalui Rakor ini Bupati berpesan, agar para peserta yang terdiri dari OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu, SPAN LAPOR! ini segera diakomodir dan dilaksanakan, gunakan aplikasi ini sebagai wadah penyaluran aspirasi masyarakat yang menjadi bahan koreksi dan evaluasi bagi program yang telah dibuat Pemerintah.

“Semoga dengan berjalannya aplikasi ini, pelayanan pengelolaan pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi dengan baik serta bisa lebih prima karena kita sudah tahu apa yang diinginkan oleh Masyarakat. Dan bagi OPD sekalian ketika ada laporan dari masyarakat yang mengena dengan program di OPD nya, masuk ke Aplikasi ini, kalau relevan dengan program yang ada bisa langsung dijawab, dengan penjelasan dan data-data yang benar dan akurat,” ucap Bupati.

Pada akhirnya Bupati sangat berharap, Aplikasi ini segera dilaksanakan dan disosialisasikan kepada masyarakat luas, terutama masyarakat Mahulu. “Agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara optimal dengan memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai wujud kita untuk memberikan pelayanan prima dan transparan bagi masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Mahulu drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm., Kes., mengundang Narasumber dari Kemendagri RI Muhammad Ardian Rachmawan, S.STP., dan Rasyid Al Kindy, S.IP., sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mahulu serta tamu undangan yang berkesempatan hadir.(Prokopim/aim)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *