SAMARINDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M turut dikukuhkan dalam kepengurusan Dewan Pengurus Komisariat Wilayah (Komwil) Kalimantan Timur (Kaltim) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), periode 2022- 2025 sebagai Ketua Bidang Kesejahteraan.

Acara pengukuhan yang difasilitasi oleh Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Provinsi Kaltim ini, dihadiri dan dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni, M.PP., yang digelar di Hotel Mercure Samarinda. Senin (11/09/2023)

Terkait hal ini, Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M mengatakan ini pengalaman pertamanya duduk di dalam kepengurusan Komwil Kaltim Forsesdasi, walaupun begitu kedepan akan menginventarisasi isu – isu yang terjadi di daerah. “Ya kebetulan baru pertama untuk duduk dalam kepengurusan ini tentu, yang  akan kita lakukan yaitu  menginventarisasi isu- isu strategis yang terjadi di regional secara Kaltim maupun secara parsial di daerah kita,” kata Sekda.

Lanjut Sekda, ” Tentunya hal ini nanti akan kita usulkan di dalam pembahasan program kerja pengurus Forsesdasi 2022 – 2025. Tentu akan dibahas bersama karena nanti akan ada juga masukan dari anggota dan pengurus yang lain untuk selanjutnya ditetapkan sebagai program kerja,” ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan bahwa sekarang mulai menggali dan mulai mengidentifikasi isu strategis yang ada. “Tapi sekarang kita sudah mulai menggali seperti permintaan ketua, supaya mulai mengidentifikasi dan menggali isu strategis serta permasalahan untuk dirumuskan ke dalam program kerja atau langkah tindak lanjut dari pengukuhan hari ini,” tutur Sekda.

Menyinggung sejauh forum ini membantu kepala daerah kebijakan dan program- programnya, Sekda mengungkapkan bahwa yang utama tugas Sekda salah satunya adalah merumuskan dan menjamin terlaksananya kebijakan kepala daerah, artinya kebijakan program-program yang  sifatnya politis

“Itu dirumuskan ke dalam langkah kerja konkrit di birokrasi, tentu ini sangat sinergi yang kuat kepala daerah baik Gubernur, Bupati / Walikota kedepan. Sekalipun kita tahu 2024/ 2025 ini adalah masa transisi untuk Pilkada, tetapi siapapun pejabat  ataupun yang masih mengemban itu tentunya ini berkontribusi terhadap kebijakan – kebijakan kepala daerah di daerah masing- masing dan juga secara umum Kaltim,” ungkap Sekda.

Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Komwil Forsesdasi Provinsi Kaltim Nomor : 061/ 1232 / KOMWIL. FORSESDASI/ 2022, dengan Ketua Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara, Wakil Ketua Sekda Kota Samarinda, Sekretaris Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara.

Usai acara pengukuhan Pengurus Dewan Komwil Kaltim Forsesdasi oleh Sekda Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni, M.PP kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja daerah Komwil Kaltim Forsesdasi.

Turut hadir mendampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Mahulu Kristina Tening, S.H., M.Si dan Kepala Bagian Organisasi Setkab Mahulu Rudy Warjono, S.Si. (Prokopim/tha)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *