Balikpapan – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E menghadiri Apel Besar Peringatan Hari Praja Muda Karana (Pramuka) Ke-62 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Timur (Kaltim), di Lapangan Gedung Balikpapan Sport and Convention Center. Senin (28/09/23)

Dalam Kesempatan ini juga Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Mahulu Menerima Tanda Penghargaan Lencana Melati yang langsung diberikan Oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur  Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kaltim, Atas Kontribusi dan Perannya dalam ikut membantu mengembangkan kegiatan Kepramukaan di Mahulu.

Turut Hadir Mendampingi Bupati dalam Upacara memperingati hari Pramuka Ke-62, Ketua Kwarcab Pramuka Mahulu Martinus Jeno, S.Pd., Anggota DPRD Mahulu Devung Paran, A.Md.,Keb dan Yulianus Lawing.

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Isran Noor, M.Si selaku Ketua Mabida Pramuka Kaltim dan juga selaku Pembina Apel secara langsung dalam amanatnya mengatakan bahwa kwartir nasional gerakan Pramuka mengusung tema besar pada hari pramuka Ke-62 Tahun 2023, yaitu “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan berwawasan Kebangsaan”.

“Tema ini Menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” ucapnya. 

Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si berharap kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

“Untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan berkah-Nya, gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintah serta menangani Pendidikan non formal dalam pembentukan karakter,” harap Gubernur.

Sementara itu usai mengikuti Apel Besar Peringatan Hut Pramuka ke-62 Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E menyampaikan Ucapan Selamat Hari Pramuka yang Ke-62, ”Semoga Tetap Maju dan Jaya Pramuka di Indonesia,”.

Bupati mengatakan dalam kesempatan ini Mahakam Ulu menerima tanda penghargaan Lencana Melati, yang mana tanda ini sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan Gerakan Pramuka.

“Ya ini sebuah apresiasi atas dukungan kita kepada gerakan pramuka, yang mana setiap tahunnya di Mahulu mendapat anggaran untuk operasional kegiatannya, serta kita juga sudah memiliki sarana prasarana seperti Bumi Perkemahan (Buper). Inilah wujud dukungan kita terhadap gerakan Pramuka Maka pantaslah kita mendapatkan penghargaan ini,” ucap Bonifasius.

Bonifasius Belawan Geh berharap untuk Gerakan Pramuka di Mahulu semoga semakin Maju dengan terus menggalakkan semangat Kepramukaan dan Mengukir Prestasi harumkan nama daerah melalui kegiatan Kepramukaan, karena melalui kegiatan Pramuka ini memberikan manfaat dalam membentuk mental dan karakter sebuah anak bangsa.

“Maka saya harap kepada seluruh masyarakat terutama para orang tua siswa dari sekolah dasar hingga menengah atas untuk selalu mendukung anak-anaknya turut serta dalam mengikuti kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh sekolahnya, karena melalui kegiatan pramuka ini banyak mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam membangun masa depan khususnya mempersiapkan SDM Mahulu yang berkualitas,” tutur Bupati Kabupaten Mahulu. (Prokopim/eka/wil/vta)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *