UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME Membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahulu Tahun 2023, di Balai Adat Ujoh Bilang. Selasa (21/03/2023)

MUSORKABLUB dengan agenda pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Mahulu untuk masa bakti periode 2023-2027, dihadiri Ketua Umum Koni Kaltim diwakili ketua Umum I Drs. H. Ego Arifin.,M.Si beserta anggota.,Plt. Ketua Umum Koni Mahulu Petrus Juk, S.Sos., Kapolres Mahulu diwakili KabagRen AKP Hero Santoso,SH., Kadispora Mahulu Yason Liah, S.Hut.,MP., dan serta Ketua Umum dan harian masing-masing Cabor.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME dalam Sambutannya, mengatakan bahwa KONI Mahulu sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam program kerja yang disusun harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Mahakam ulu, sebagaimana Misi ke tiga yaitu “mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat, dan berdaya saing tinggi”.

“Intinya yang selaras dalam RPJMD yaitu peningkatan daya saing generasi muda dengan peningkatan kualitas pembinaan pemuda berprestasi dibidang olahraga,” jelasnya.

Bupati menyampaikan bahwa Pada kesempatan ini berdasarkan tema “Raih Prestasi Emas, Mahakam Ulu Bisa” memiliki arti bahwa kita semua harus bekerja sama, bahu membahu untuk mencapai prestasi demi prestasi. Baik itu di tingkat daerah, nasional maupun Internasional, karena meraih prestasi bukanlah perkara mudah maka diperlukan ketekunan, kedisiplinan, dan kerja keras untuk memperolehnya.

“Maka melalui musyawarah olahraga luar biasa ini dapat memilih secara obyektif calon ketua yang tentunya memiliki kapasitas, menguasai regulasi tentang KONI, serta mempunyai visi dan misi untuk memajukan Olahraga di Kabupaten Mahulu,” Harap Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia MUSORKABLUB  Agustinus Mereng, S.IP melaporkan agenda pada hari ini adalah menyusun program kerja KONI Kabupaten Mahulu Tahun 2023-2027 dengan membentuk Tim Perumus dan Memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Mahulu Masa Bakti 2023-2027, Sesuai dengan Surat Ketua Umum KONI Kalimantan Timur nomor 486/OR/VIII/2022, perihal Pelaksanaan Rapat Kerja dan Musorkab KONI Kab. Mahakam Ulu, tanggal 22 Agustus 2022, Amanat RAKERKAB KONI Mahulu Tahun 2023, dan Surat Keputusan KONI Kabupaten MahulU Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara MUSORKABLUB KONI Mahulu Tahun 2023.

“Adapun yang hadir pada hari ini terdiri dari 33 Cabor Anggota KONI Mahulu yang sebagai peserta, Pengurus KONI Masa Jabatan 2018-2022 yang sebagai peninjau, dan Utusan KONI Provinsi Kaltim sebagai Peninjau,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam Pembukaan MUSORKABLUB KONI Mahulu Tahun 2023, Ketua DPRD Mahulu yang diwakili oleh Ketua Komisi I A Kelawing Bayau, S.Pd.,M.AP dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mahulu. (Prokopim/vta/td)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *