SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang,S.Sos.,MM menghadiri Pembukaan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I Tahun 2022, di Pusatlatbang KDOD LAN RI. Jumat (23/09/2022)

 Latsar CPNS Angkatan I Tahun 2022 yang berjumlah 40 (empat puluh) peserta ini, langsung dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Pusatlatbang KDOD) Dr. Muhammad Aswad, M.Si.

Dalam Sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME yang dibacakan Oleh Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang,S.Sos.,MM mengatakan bahwa berdasarkan Per-LAN Nomor 10 Tahun 2021 dijelaskan tujuan utama Latsar CPNS adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, Integritas, Bertanggung Jawab, Memperkuat  profesionalisme serta mengembangkan Kompetensi CPNS dalam Bidangnya.

Maka, pengembangan Kompetensi yang dilakukan secara terintegrasi ini dapat memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang.

”Oleh sebab itu melalui Latsar CPNS ini, saya anggap sebagai pondasi yang kuat dalam menginternalisasikan dan mengimplementasikan core values ASN yang berAKHLAK,” tuturnya.

Selanjutnya Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM berharap peserta latsar CPNS Angkatan I Tahun 2022 dapat mengikuti latsar ini dengan sungguh-sungguh, tertib dan disiplin, serta dapat mengutamakan hasil dan manfaatnya, bukan sekedar memenuhi syarat administrasi untuk bisa diangkat menjadi PNS.

“Akhir kata, selamat Mengikuti Pelatihan Dasar Kepada Segenap CPNS Angkatan I Tahun 2022 Mahulu, Semoga sekembalinya CPNS mahulu ini mampu bekerja efektif, efisien, akuntabel dan berintegritas dalam mewujudkan Mahulu Sejahtera, Berkeadilan,” ucap Sekda Mahulu.

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Pusatlatbang KDOD) Dr. Muhammad Aswad, M.Si menyampaikan Apresiasi yang sungguh luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu yang telah mempercayakan LAN RI Pusatlatbang KDOD sebagai mitra dalam menyelenggarakan Latsar CPNS ini.

“Untuk perlu diketahui tidak semua kabupaten/kota dapat menyelenggarakan latsar cpns ini, maka sungguh luar biasa melalui upaya, arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati Mahulu latsar cpns dapat terselenggara secara langsung,” ungkapnya.

Lanjut Dr. Muhammad Aswad, M.Si menyampaikan selamat Kepada para peserta latsar CPNS Mahulu yang terpilih, karena tidak semua warga negara Indonesia ini diikutkan sebagai peserta Latsar. Bahkan tidak sampai 10% dari jumlah penduduk Indonesia, maka artinya para peserta yang sekarang hadir ini merupakan orang pilihan yang terbaik lewat seleksi yang ketat.

“Oleh karena itu perlu kalian syukuri, rasa syukur itu harus dibuktikan dengan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan latsar ini. Karna salah satu  syarat utama untuk diangkat CPNS menjadi PNS adalah ikut dan lulus, dua aspek ini satu kesatuan dalam pelatihan latsar ini,” tegas Kepala Pusatlatbang KDOD.

Turut hadir dalam Pembukaan Latsar CPNS, Kepala BKPSDM Mahulu Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si, Kadis Kominfostandi Markus Wan, S.Sos.,M.Si., Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm NoviHerdian,SH.,MM., Kabag Umum Pusatlatbang KDOD Windra Mariani, SH.,MH., Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Pusatlatbang KDOD Dr. Rahmat,MA.,Koordinator Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Pusatlatbang KDOD Rustan Amarullah. (Prokopim/vta/td)

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *